Mengenal Posisi Yang Ada Pada Game Vainglory



Bulan desember tahun ini adalah bulan yang sangat spesial bagi pecinta game moba Vainglory, pasalnya Developer dari vainglory secara resmi mengenalkan gameplay terbarunya yaitu 5vs5, yang kini sudah bisa dimainkan bagi para pemain yang mendapatkan golden tiket untuk mencoba gameplay tersebut. Namun gamplay 5vs5 ini akan resmi rilis untuk global pada bulan februari 2018 besok, oke, daripda menunggu 5vs5 lebih baik kalian mencoba memainkan 3vs3 nya dulu, agak bisa beradaptasi ketika sudah memainkan 5vs5 nya. Namun pasti sebagian dari kalian masih bingung dengan posisi yang ada di Vainglory, maka dari itu berikut posisi yang ada pada vainglory :

Captain (Roamer)

Seperti julukannya, posisi ini bertugas untuk melindungi teman satu tim. Bagi saya posisi ini adalah posisi paling sulit yang ada di vainglory, karena kita harus memberi dukungan pada teman yang ada di lane maupun yang berada di hutan.

Posisi ini juga tidak boleh egois, artinya dia tidak boleh melakukan sesuka hatinya, seorang roamer/captain harus selalu berjalan di lane maupun hutan untuk memastikan kenyaman dan keamanan untuk laner dan jungler. Dia juga harus bisa tepat waktu dalam membeli item, bertahan, dan menyerang.

Hero roamer juga harus kaya, sebab jika roamer tim lebih kaya dari musuh maka persentase kemenangan tim bisa lebih besar daripada lawan. Hero roamer biasanya diisi oleh hero yang memiliki skill yang dapat melindungi tim, seperti hero support dan juga tank.

Carry (Laner)

Berikutnya kita memahami posisi seorang carry. Posisi carry digambarkan dengan logo tengkorak yang bagian kepalanya diberi target. Di early game carry biasanya masih sangat rentan terbunuh oleh hero musuh khususnya oleh hero jungler, karena jungler lebih cepat leveling daripada seorang laner. Tapi jika sudak memasuki late game, damaga hero carry menjadi sangat sakit ( jika itemnya pas ) dan itu yang membuat penentuan kemenangan untuk tim.Biasanya jika open war tim siapa yang carry-nya terbunuh lebih dulu maka tim tersebut kemungkinan akan mengalami kekalahan

Tugas seorang carry tidak banyak diawal game, karena mereka cukup fokus pada lane secepat dan seefektif mungkin. Pastikan juga tidak berada pada posisi yang mudah sisergap/diciduk oleh jungler musuh dan pastikan agar turrens kita tidak terserang musuh, kunci untuk menjadi carry di early game adalah jangan nafsu.

Jungler (Perimba)

Sama seperti Laner, tergantung hero yang dipakai. Bisa WP (Weapon Power) dan CP (Crystal Power). Untuk item defensenya biasanya adalah Aegis dan metal jaket.

Contoh hero Jungler: Taka, Reza, Rona, Krul, Grumpjaw dll.

Beberapa hero di Vainglory kadang cocok juga dimainkan di posisi yang bukan posisi aslinya. Seperti BlackFeather posisi aslinya adalah Laner/Carry tapi juga bagus dimainkan sebagai Jungler. Celeste posisi utamanya adalah laner namun juga bagus dimainkan sebagai Jungler. Fortress posisi aslinya adalah Captain tapi juga bisa dijadikan hero Jungler dengan build item CP. Adagio hero Captain/Support tapi juga dapat dimainkan sebagai laner dengan built CP atau WP.

Itulah ketiga peran yang akan saling mengisi kekuatan tim agar dapat memenangkan permainan. Di tier 6 ke atas, kekompakan tim sangat penting jadi pastikan peran-peran di timmu bisa terbagi dengan baik. Saat bermain game Vainglory jangan sampai tidak mengerti posisi jangan ngepick dan ngasih kode sebagai laner tapi pas mainnya malah diam di hutan aja. Oke, itu dulu tips dan infonya, semoga bermanfaat.


0 Response to "Mengenal Posisi Yang Ada Pada Game Vainglory"

Post a Comment

Silahkan berkomentar tanpa menyinggung SARA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel