Website Belajar Coding Gratis Bahasa Indonesia

Situs Belajar Pemrograman Bahasa Indonesia Gratis
Bahasa Pemrograman
Situs Belajar Coding Gratis Bahasa Indonesia - Pada era revolusi industri 4.0 yang semua dikendalikan melalui komputer membuat keahlian coding atau menulis dengan bahasa pemrograman menjadi sebuah keahlian yang penting dan banyak dicari oleh perusahaan - perusahaan teknologi.

Oleh karena itu banyak orang mulai tertarik untuk belajar coding, tapi ada juga yang tidak segera belajar karena takut harus membayar mahal untuk sekadar belajar membuat situs web seperti yang ada di iklan. Namun tenang saja, beberapa situs web di bawah dengan gratis menyediakan materi seputar pemrograman yang bisa kamu pelajari.

1. Sekolah Koding

Sekolahkoding.com
Sekolah Koding adalah salah satu situs web yang menyediakan tutorial seputar pemrograman yang bisa diakses oleh siapa saja secara gratis. Berbeda dengan situs web lainnya yang menawarkan tutorial melalui artikel, Sekolah Koding malah membuat tutorial yang dikemas dalam bentuk video.

Tidak hanya sekadar video tutorial, di dalam video tersebut kamu akan dijelaskan mengenai fungsi suatu perintah, error, dan juga kapan biasanya perintah itu digunakan. Selain berisi tentang tutorial mengenai pemrograman dan coding, di Sekolah Koding juga ada forum untuk tanya jawab sesama programmer, ada juga popcash yang bisa memicu semangatmu dalam belajar, dan ada juga sara untuk berbagi project karya sendiri.

2. Codepolitan

Codepolitan
Pada awalnya Codepolitan hanya sebuah situs web seperti blogger yang membagikan artikel-artikel seputar dunia informatika. Namun, kini Codepolitan sudah berisi tutorial-tutorial keren mengenai coding dan pemrograman. Kamu juga bisa belajar coding langsung di websitenya dan tidak perlu menginstall software-software pembantu seperti Atom, Xampp, dan Vscode.

Jika kamu mencari tutorial belajar coding berbahasa Indonesia, kamu bisa mampir ke Codepolitan. Sangat saya rekomendasikan, karena saya juga sempat belajar coding melalui website Codepolitan.

3. Duniailkom

Duniailkom
Duniailkom adalah website keren dengan tutorial dan materi pemrograman yang super lengkap. Walaupun berbentuk artikel, namun materi yang diberikan bisa dengan mudah diterima dan dipelajari sebab disampaikan secara lengkap. Jika website lain hanya memberikan materi dasar bahasa pemrograman PHP, Duniailkom memberikan materi yang lebih lengkap lagi hingga bagian OOP di bahasa pemrograman PHP.

Berada  website ini bisa membuatmu semakin semangat untuk belajar coding lebih jauh lagi dan tentunya banyak sekali materi yang jarang ada di website lain.

4. Dicoding
Dicoding

Dicoding mempunyai cara berbeda untuk menyampaikan materinya, website yang ditujukan untuk mengembangkan ekosistem developer di Indonesia ini tidak memberikan materi coding melalui artikel seperti kebanyakan website pemrograman lainnya. Tapi dengan melalui kelas.

Jadi, kamu tidak perlu terlalu serius saat balajar coding, di website Dicoding kamu bisa mempelajari segala hal tentang coding dengan menyenangkan, bahkan jika kamu bisa menyeesaikan kelas yang kamu pilih kamu bisa mendapatkan hadiah dari pihak Dicoding. Mantul bukan ?

Sekian artikel megenai Website Belajar Coding Gratis Bahasa Indonesia, semoga membantu teman-teman yang sedang kebingungan mencari website berbahasa Indonesia untuk belajar bahasa pemrograman.

0 Response to "Website Belajar Coding Gratis Bahasa Indonesia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar tanpa menyinggung SARA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel