Ikuti 5 Tips Ini agar Smartphone Kamu Lebih Awet



Smartphone Telah menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk kita semua. Di setiap kegiatan kita selalu membutuhkan smarphone, mulai dari memasak, menonton, bahkan saat berlibur.

Maka tidak bisa dipungkiri jika kita kadang menggunakan Smartphone kita sekala berlebihan hingga menyebabkan Smartphone menjadi cepat rusak, dan bahkan hingga tidak bisa digunakan lagi.

Untuk menghindari hal tersebut Raka akan memberikan tips untuk kamu, agar Smartphone kesayangan kamu tidak cepat rusak dan lebih awet, langsung saja ini dia tipsnya :


1. Gunakan Secara Wajar

Gunakanlah Smartphone milikmu secara wajar, jika smartphone milikmu belum tahan air, jangan pernah menggunakannya sambil berenang, jangan pula digunakan ketika kamu sedang mandi.

Gunakan smartphone milikmu secara wajar saja, seperti untuk selfie, atau untuk bersosial media, atau untuk bisnis, jangan gunakan smartphonemu diluar batas kewajaran agar tidak mudah rusak.

2. Simpan di Tempat yang Aman



Pastikan untuk menaruh smartphone di tempat yang aman jika sedang tidak digunakan, pastikan juga tempat penyimpanannya jauh dari jangkauan anak-anak. Karena dapat berpotensi terjatuh atau terbanting.

Salah satu tempat yang cukup aman adalah meja (agak menengah) atau rak buku yang sedikit tinggi. Di tempat itu biasanya anak-anak tidak mencoba mengambil dan juga tidak berisiko tertindih atau terbanting.


3. Isi Daya sesuai Kebutuhan



Untuk menjaga agar baterai lebih awet dan tidak mengalami overheating, kamu bisa mengisi daya baterai sesuai dengan kebutuhan. Karena banyak pengguna smartphone yang mengisi daya dari malam hingga pagi hari.

4. Perhatikan Kondisi Ponsel


Walaupun smarphone sudah memiliki casing yang bervariasi namun tetap saja kamu harus menjaga kondisinya, jangan dibawa untuk hujan-hujan atau jangan biarkan smartphone milikmu tergores benda tajam.


5. Beri Pelindung Layar dan Casing



Meskipun kebanyakan smartphone zaman sekarang memiliki ketahanan terhadapap goresan di layar maupun bodynya namun tidak menutup kemungkinan jika bisa saja layar dan bodynya tergores.

Jadi sebaiknya kamu mulai pasang pelingdung layar dan juga pelindung casing, agar meminimalisir terjadinya kerusakan yang diakibatkan benturan maupun goresan benda tajam.

0 Response to "Ikuti 5 Tips Ini agar Smartphone Kamu Lebih Awet"

Post a Comment

Silahkan berkomentar tanpa menyinggung SARA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel